30 Jan 2010

Cara Ngilangin Jerawat

Tips Menghilangkan Jerawat


Wedew . . mangstap, berhubung lagi jerawatan nih, iseng2 jalan2 eh nemu ginian, hehe . . kan lumayan kalo nanti ga ada jerawatnya lagi, jadi  keliatan "aga" ganteng (aga = pura2 ganteng) hahay . .
ywdah nih buruan copas ja! ga apa2 ko! gw ja copas dari forum sebelah! cuma ma yg bikin/sumber ga tau dah boleh pa nggk! haha . . (yang penting bermanfaat & blognya rame) hahaha . .
Langsung aja . . Cekdisot!

" 1. Tips pertama (dan yg paling penting) dari gw adalah; coba hindari atau setidaknya kurangi makan MINYAK SAYUR a.k.a minyak goreng, apapun yang mengandung minyak sayur; gorengan, bakmi yang pake minyak sayur, dll, coba distop dulu deh, konon katanya minyak sayur itu pemicu hormon, yg mana kita semua tau penyebab utama jerawat berawal dari hormon yg berlebihan (atau apapun deh yang berkaitan ama hormon). tapi bagi kalian yang udah terlanjur ngefans berat ama makanan yang ada minyak gorengnya sebaiknya minum air putih yang banyak (ingat!! air putih jangan banyak minum yg manis2) 8 gelas aja gak cukup untuk sehari, kalo bisa lebih dari 15 gelas/hari


2. nah karna udah menyangkut hormon, stop konsumsi makanan yg berhubungan dengan hormon, such as; KFC (dan sebangsanya), yang katanya ayamnya diternak dengan memberikan banyak steroid (atau apa deh gitu) yang bikin ayamnya jadi guuede, yang sama aja lu juga masukin kandungan hormon yang banyak kedalam tubuh lu, dan gak cuma dari ayam aja, bisa juga dari yg lain, kaya misalnya pil kb yg hormonal (sori kalo salah tulis).


3.Ingat!! jangan minum yang manis2, kenapa?! coba deh ngaca dan keluarin lidah lu, kalo warnanya putih, lu punya masalah dengan bakteri dilidah (kalo gak salah namanya candida) dan itu adalah penyebab jerawat. Konon juga katanya yg manis2 penyebab suburnya candida. kalo gw skrg2 ini jadi rajin sikat lidah setelah gosok gigi


4. bagi kalian yang punya masalah dengan gizi buruk, sebaiknya ubah pola hidup dengan banyak makan sayuran dan buah2an, kalo gak mau ada masalah dengan bolong2 yang menetap selamanya dimuka. makan atau minum yang mengandung vit c yang buanyak untuk peregenerasian kulit yang rusak, olesin juga dimuka, misalnya dengan lotion yg mengandung vit c atau dengan jeruk nipis juga ampuh katanya. sayuran dan buah2an untuk pembentukan kolagen biar tetep kenyal kulitnya.


5. untuk menghilangkan noda2 jerawat, sebaiknya pake produk muka yg fungsinya memutihkan ataupun mencerahkan, kalo gw sih jadi balik ke produk lama gw yang baru skr gw sadari itu produk gw banget gw pake sabun extraderm yg lightning buat cuci muka, trus malem2 pake olay whitening.


cuma sesederhana ini, hasilnya emang gak instan, tapi buat yg udah frustasi gak ada salahnya dicoba dan sekali lagi semua ini balik ke kondisi tubuh masing2 org, ada juga org yang jerawatan bukan karna hormon, bisa juga dari alergi, kaya gw yg juga alergi kalo makan telor, besokannya langsung nemplok jerawat batu dimuka kalo makan telor" 

Nah gimana tuh tips2nya? Patut dicoba deh! tp kalau sakit berlanjut hubungin dokter ja yak, aha aha aha . .
Selamat mencoba dan menjadi ganteng kembali . . Uhuy! :D

4 komentar: